Tips dan trik dalam dunia komputer

cara mengoperasikan komputer bagi pemula


Mereka baru berusia 12 bulan setengah sejak Windows sepuluh - sistem operasi melalui Microsoft - diluncurkan secara resmi. Dan jika Anda melihat evolusi khusus, Windows telah berubah banyak dan telah melakukannya dengan lebih baik. Sekarang kita memiliki berbagai fitur yang berbeda yang tidak hanya menakjubkan namun juga fleksibel (dari perspektif pengguna Windows yang sudah lama, tentu saja).


Ini tidak penting bahwa kita memahami semua trik yang dimiliki alat tertentu di kotak peralatannya. Mengetahui beberapa jenis penting adalah kebutuhan semua orang untuk mendapatkan pengalaman yang lebih lembut.Fitur - besar atau kecil - berperan besar dalam meningkatkan produktivitas. Dan sementara itu adalah tugas yang sulit untuk dipetik dan mengujinya, kami telah melakukannya dan mengajukan ini. Fiuh!

Meskipun Anda mungkin mengerti beberapa hal ini, mengapa mengambil kemungkinan untuk tidak membahas keseluruhan artikel ini dan kehilangan beberapa kata keren, bukan? Mari kita masuk
Perlu diketahui bahwa kunci Windows ini akan dilambangkan dengan Win di artikel ini.
satu tema gelap

Tema gelap jendela Home adalah salah satu fitur terbaru dari sistem operasi Windows sepuluh. Itu datang dalam waktu kapan pun kebanyakan dari kita bosan dari tampilan biasa (baca kuno). Awalnya, konsep yang lebih gelap hanya bisa diaktifkan dengan registri, tapi sekarang bisa dilakukan hanya dengan beberapa klik saja.

Beranda windows 10 Dark Theme

Kunjungi Pengaturan> Personalisasi> Warna, gulir ke bawah dan pilih Dark as the app setting.
Modus gelap sepertinya sebagian besar ada di jendela pengaturan. Tapi jelajahi fitur lain dari mode ini dan Anda mungkin akan berakhir dengan desktop yang sangat beragam.

2. Resize & Unpin Tiles

Saya sangat suka ubin menu awal karena saat pertama kali diperkenalkan, memberi saya wawasan bermanfaat tentang cuaca, cuplikan email, berita, Twitter memberi makanan, dll. Untuk mendapatkan yang terbaik dari itu, area ubin ini dapat disesuaikan dengan kepuasan terbesar Anda.

Ubin Windows 10 Lantai

Misalnya, jika Anda ingin ubin lantai favorit Anda menempati tempat yang jauh lebih luas, klik kanan padanya dan pilih opsi resize. Demikian juga, untuk menghapus klik kanan dan pilih Lepas pin dari Mulai.

Selanjutnya, dengan sedikit mengutak-atik aplikasi Konfigurasi, Anda dapat memiliki menu awal yang hampir jelas di jendela Home 10.
Berbicara tentang cuaca, apakah Anda sadar bahwa hanya menekan Win + S akan mengungkapkan cuaca dan berita? Baik, Anda tahu sekarang.
sedikit. Kustomisasi Menu Start

Di antara hal terbaik tentang kustomisasi adalah memungkinkan Anda mencapai tampilan yang unik dan Windows tidak jauh di bagian belakang.Menu start dapat dipersonalisasi dengan berbagai cara. Kanan dari menampilkan aplikasi baru-baru ini ditambahkan ke aplikasi yang sering digunakan, semua ini bisa dimatikan / tergantung pada keputusan Anda.

Menu Start Windows 10

Anda juga dapat memilih untuk memiliki tampilan layar penuh dari menu awal dalam semua kemuliaannya dengan opsi Use start full display.

Plus, jika Anda ingin mendapatkan menu start yang ramping, Anda dapat memulai dengan menghapus semua ubin dan mengubah ukuran ini.
Tahukah Anda bahwa Windows 10 hadir dengan Pusat Aksi yang akan melacak semua notifikasi Anda?
empat. Start Menu alternatifTentu, Anda harus tahu bahwa Anda dapat mengklik kanan pada saklar awal untuk mengakses Menu Daya Pengguna, namun bagaimana jika Anda benar-benar membutuhkannya?

Hanya menyerang Win + X serta menu pop up. Menu tertentu menyimpan banyak aplikasi yang berguna dalam getarannya, seperti Command Prompt, Control Panel, Flexibility Center, dll. Dan jika Anda ingin menggunakan kunci untuk berkeliling, rahasia atas / bawah harus melakukan triknya.

Menu Konsumen Daya


Teknik lain yang bagus untuk membuka alat dengan cepat adalah dengan menekan huruf yang digarisbawahi. Misalnya, menekan G akan membuka panel kontrol.
Juga Lihat: Top 10 Brand New Features di Windows ten Fall Creators Update Yang Anda Tunggu
5. Ambil Windows

Sebuah fitur yang mengesankan untuk multi-tasker di dalam kamu. Fitur khusus ini memungkinkan Anda memotret jendela sekarang ke satu sisi plus sekaligus membuka kedua 1 di sisi lain. Cukup tekan Earn dan kanan / panah kiri penting. Terlebih lagi, Anda cukup gulir melalui jendela sans klik.Berbicara tentang multi tasking, inilah cara cepat untuk membuka aplikasi yang disematkan,

Dapatkan + 1 - aplikasi pertama
Aplikasi Win + dua detik, dan sebagainya.

Fitur ini sangat berguna untuk menggerakkan jendela energik Anda saat Anda memiliki sistem multi monitor.
6. Pencarian Cortana

Cortana, asisten pribadi Home windows adalah pembantu yang efektif yang dapat dibandingkan dengan cinta Apple Siri atau bahkan Samsung Bixby, atau Asisten Google yang terkenal."Asisten virtual yang didukung suara Microsoft lebih dari sekedar tautan langsung ke Bing (atau mesin pencari yang pernah Anda gunakan untuknya) - dia asisten yang baik. ", Menciptakan CNET tentang rekan yang hebat ini.

Dan sementara dia bisa melakukan apa saja dengan benar dari menyanyikan lagu (bet Anda tidak tahu itu) untuk menyetel reminders, Anda mungkin juga menyesuaikan cara Cortana bekerja. Entah itu jenis kartu kredit yang ingin Anda lihat atau informasi yang diakses Cortana, ada banyak hal yang tersembunyi di balik ikon notebook. Windows sepuluh Cortana SingPlus, Cortana menangani sebagian besar perintah kosakata alami tanpa hambatan. Yang harus Anda katakan adalah Hey Cortana disertai pertanyaan dan asisten sederhana akan melakukan pekerjaan untuk Anda secara pribadi. Sementara saya menghadapi masalah Siri memahami aksennya, Cortana hanya membuat saya kagum.Windows 10 Cortana DefineCool Tip: Cortana memiliki buku built-in yang berguna. Jadi jika Anda ingin menguji ketrampilan cewek, ketik define disertai dengan kata dan maknanya bisa terlihat seketika.

Dokumen Akses Cepat dan Folder dari Document Explorer Salah satu fitur yang sangat saya tunggu dan yang terakhir, Windows 10 menjawab doa-doa tersebut. Saya merasa mungkin memiliki akses cepat ke folder yang baru saja digunakan ini, tapi kami telah menjadi manusia dan kami memiliki reputasi yang sangat baik karena tidak berpikir juga. Jendela 10 akses cepat. Oleh karena itu, bagi mereka yang TIDAK ingin datang dengan tampilan terbuka dari akses terakhir mereka file & file, ada teknik yang cukup mudah untuk menyembunyikannya. Kembali ke penjelajah file tertentu dan klik View> Choices dan hapus centang pada kotak centang privasi pribadi. File explorer akan beralih ke tampilan PC. Temukan 4 cara unik di mana Anda dapat mengamankan file dan folder dalam Windows 10 secara native.eight. Virtual DesktopsTask See, yang dikenal populer sebagai desktop digital (VD), ditambahkan sebagai fitur utama dalam Windows 10 dan perlu diingat bahwa, VDs dapat meningkatkan tingkat efisiensi.

computer tips

Secara sederhana, Anda bisa memiliki sejumlah komputer desktop di sistem Anda yang bisa Anda gunakan dengan mudah menggunakan beberapa shortcut pad pad tombol praktis. Windows 10 Digital Desktop Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda memiliki VD, tapi yang asli pasti mengalahkan peluang berkaitan dengan stabilitas dan aksesibilitas. Pilihannya adalah milik Anda seperti cara Anda memanfaatkan ruang ini. Untuk mulai dengan, Anda dapat memiliki komputer desktop dan pusat hiburan. Ikon TaskView, di samping Start Menu, juga dapat digunakan melalui jalan pintas berikut.

Tombol pintas untuk VD, Buka TaskView - Win + Desktop TabNew - Win + Ctrl + DClose komputer desktop saat ini - Win + Ctrl + F4Scroll melalui VD - Win + Ctrl + right / leftnine. Command Prompt Shortcuts Versi sebelumnya dari Command Quick melakukan pekerjaan tingkat pro untuk menguji ketekunan Anda. Versi baru ini terkait dengan Windows adalah yang pertama 1 dari Microsoft yang stabil untuk menggabungkan shortcut keyboard untuk Control Prompt. Tidak perlu dikatakan lagi, dengan menggunakan sudut pemotongan ini mudah dan mudah. ​​Tombol pintas untuk Command QuickCtrl + C atau V / A - Duplikat, Tempel, Pilih AllChange + Page Up atau Page DownCtrl + Kanan / Panah kiri - Browsing teks, dll .ten. Berfoto di Windows Advantage & Calendar Sync.Semua dari kita cenderung kebanyakan melakukan tips dan trik komputer dan internet akhir-akhir ini, dan akhirnya banyak membaca artikel. Itu juga berarti mendapatkan hilang di laut yang terkait dengan pos dan tidak mendapatkan pekerjaan bermakna apa pun yang dilakukan.

Saat itulah fitur anotasi dari browser Edge dapat digunakan dengan baik. Ini memungkinkan Anda memberi keterangan pada bagian tertentu dari laman web tempat Anda ingin memasukkan catatan dan menyimpannya persis sama untuk referensi selanjutnya. Plus, Beranda windows 10 tidak hanya memperbaharui kalender mengerikan, sekarang Anda dapat menyinkronkan aplikasi jadwal kerja inti dengan kalender pihak ketiga mana pun dalam prosedur yang cukup mudah.11. Pilih Sumber Daya Audio dari TaskBarOn Home windows 10, proses pemilihan sumber daya audio (jika Anda bisa menyebutnya proses), akan rapi. Hal ini dapat dilakukan dengan benar dari kenyamanan jendela Anda saat ini. Windows 10 Audio ResourceJust klik pada simbol volume pada taskbar dan pilih sumber yang tepat. Dan ketika Anda mengevaluasinya untuk membuka jendela Audio Properties tertentu yang kemudian memilih sumber audio, ini sepertinya seperti cakewalk

.12. Catat PCFormerly Anda, menangkap tangkapan layar atau bahkan merekam screencast tidak mungkin dilakukan tanpa menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Namun, itu tidak benar dengan Windows 10. Yang harus Anda lakukan hanyalah menekan Earn + G dan Anda akan diberi jendela Windows Sport mungil dengan semua pilihan yang diperlukan, sesuai dengan aplikasi Xbox.Windows 10 Screen ReportKeyboard shortcuts: Win + G + PrntScr - ScreenshotWin + Alt + R - Screen SongsSpeaking of Xbox, berikut tujuh Ide tentang Cara Menggunakan Xbox 360 One Anda selain Gamingthirteen. Gambar Sandi & PIN NUMBERKarena password konvensional sangat mudah berlalu. Pada catatan yang berat, kita semua tahu celah-celah password tradisional. Oleh karena itu, pilihan masuk yang baru tampaknya merupakan bonus tambahan karena ini memberi Anda pilihan alternatif untuk memiliki gambar atau PIN sebagai kata kunci keamanan.Windows 10 Passwords and PinsDan bukan hanya gambar biasa, Anda perlu memberi catatan lebih dari 3 Poin dalam gambar - ini bisa berupa lingkaran, goresan atau titik pada apapun

daerah acak. Karena gambar memiliki angka yang jauh lebih banyak, jauh lebih aman untuk menggunakannya sebagai kata kunci, asalkan seseorang tidak menggunakan tindakan nyata di tempat yang nyata (di atas hidung dan telinga) .14. Blok Saran / AdvertisementsOf semua kemungkinan tempat yang akan Windows dapat mengiklankan produk usana, ia memilih menu awal. Dan jika Anda menemukan jenis saran ini menyusahkan, ada solusi mudah untuk memblokirnya - sekali dan untuk semuanya. Windows sepuluh advHead menuju personalisasi di dalam menu pengaturan dan matikan Saran acara sesekali di opsi Begin (di bawah mulai) plus tetap Bebas iklan. Percakapan iklan, pelajari cara memotong pengakuan Adblock di situs web yang benar-benar membombardir Anda dengan iklan. Temukan DeviceActually saya menghadapi kegusaran yang terkait dengan pelacakan gadget yang hilang atau telepon diam?

Dengan baik, Windows menawarkan pilihan melalui mana seseorang dapat melacak lokasi perangkat yang terakhir dikenali. Fungsi mirip dengan pengawas perangkat Google.Windows 10 DeviceWhen dibandingkan dengan pelacakan telepon, penelitian perangkat memiliki keterbatasan. Kebutuhan Akun Microsoft Anda untuk mencatat Anda masuk, dan sekali selesai, lokasi PC yang terakhir dikenali dapat dilacak. Namun, tidak seperti Pengelola Perangkat Google, Anda tidak dapat menghapus atau mengamankan perangkat Anda.16. Sistem Filtrasi Isi Clipboard di Control PromptNow perintah itu cepat memungkinkan Anda menyalin-menempelkan teks ke dalam sekejap, kemungkinan Anda bisa menemukan barang yang disalin langsung dari browser. Dan Anda akan menemukan peluang yang sama bahwa pesan teks tersebut mungkin memiliki beberapa tokoh khusus. atau tab yang ditambahkan.

Apa sebenarnya yang Anda lakukan dengan konten yang tidak diinginkan? Hapus mereka secara manual? Naah, itu terlalu tua.Home windows 10 CP filtersNicely, ada fungsi kecil yang bagus dalam kualitas command prompt yang secara otomatis menghapus tab dan tokoh spesial yang tidak didukung dari teks yang disalin (bila diaktifkan) .17. Pilih Printer ink jet Versi terbaru dari jendela Home memungkinkan sistem untuk mengatur printer bekas apa pun yang terakhir digunakan karena yang pertama. Bisa jadi masing-masing anugerah atau kutukan bagi beberapa pengguna. Jika lingkungan ini adalah over-kill, pergilah ke pengaturan printer tertentu dan matikan ini. Sistem tidak akan lagi berubah antara printer yang berbeda dan bisa menempel pada yang standar. Belajar lebih jauh: Inilah Cara Membeli Printer Terbesar18 . Active Hr UpdatesWindows 10 hadir dengan fitur menakjubkan yang biasanya memungkinkan Anda memilih waktu kapan pun Anda tidak ingin update diinstal. Ini disebut Jam Energik dan itu diperbolehkan dengan timing yang tepat. Siapkan diri Anda untuk mengucapkan selamat tinggal agar update berlanjut.

Windows sepuluh jam aktif Untuk mengatur jam aktif tertentu, pergilah ke Konfigurasi> Update plus security dan klik jam Energetic.19. Block NoticesWindows PC hampir tidak pernah berhenti mencerahkan Anda setiap hal, apakah itu pembaruan Java yang tersedia atau pemberitahuan baru. Dan seperti saya, jika Anda jengkel dengan fitur ini, ada cara mudah untuk mematikannya. Beberapa windows 10 Notifications Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke Settings> System> Notification and actions dan berbelok ke dalamnya. Untuk android Google Pengguna telepon, inilah beberapa tip tentang cara mengatur pengingat terkait pemberitahuan. Apa pun? Ini adalah beberapa tip dan trik Windows sepuluh. Berapa banyak dari orang-orang ini yang sudah menggunakan? Ada faves belum Kami akan menunggu untuk mengetahui dari Anda.


Contact Details

Scientific Publishing Hub
Editor-in-Chief
University of Maribor
Faculty of Logistics
Mariborska 7
3000 Celje
SLOVENIA

Tel: 00 386 3 428 53 25
Fax: 00386 3 428 53 38
Email: sph@fl.uni-mb.si